Minggu, 05 Februari 2017

seribu manfaat Dari buah kelapa

Edit Posted by Unknown with No comments

     Pohon kelapa merupakan pohon yang semua bagiannya berguna bagi kehidupan manusia. Dimulai Dari akar pohon,batang pohon,daun,Dan bush kelapa,semuanya bisa diolah Dan dimanfaatkan.
Akar pohon kelapa biasanya digunakan untuk obat-obatan herbal yang digunakan dngan takaran tertenru sesuai dengan fungsinya,lalu biisa diolah untuk menjadi zat perwarna yang bisa digunakan pada alat-alat rumah tangga.
Bantang pohonya dipakai untuk menjadi bahan dasar furniture,Karena sifatnya yang kuat Dan kokoh,batang kelapa pun bisa dipakai until rangka Dan pondasi pembuatan rumah.
Manfaat Dari daun kelapa pun take kalah banyaknya yaitu biasa dijadikan sapu lidi,katupat,Dan seringnya menjadi hiasan janur kuning pada saat perayaan sunatan Dan pernikahan.
Sedangkan buah kelapa selain bisa diminumi airnya,Dan dagingnya dimakan,manfaat lain Dari buah kelapa dapat dijadikan santan,minyak kelapa,Dan dibuat es kelapa. Santan dibuat Dari kelapa dengan Cara daging kelapa diperut sampai setengah halus lalu ditambahkan air bersih Dan matang. Kemudian disaring,pemisahan hasil parutan kelapa dengan air yang dikeluarkan Dari basil penyaeingan tersebutlah disebut santan. Biasanya santan digunakan until baham memasak makanan.
Opor ayam, gulai lambing, sayur lodeh, Dan nasi uduk merupakan salah satu  Dari makanan-makanan yang mmemasaknya menggunakan santan. Buah kelapa juga bisa dibuat menjadi minyak kelapa.
Yang Sudan tidak asing lagi manfaat Dari buah kelapa yaitu dibuat es kelala. Air kelapanya yang Segar Dan dating yang bisa dimakan jugs menjadi lilihan banyak orang untuk dikonsumsi.

0 komentar:

Posting Komentar